Rabu, 22 Juni 2016

Hobi Baru Menteri

Hobi Baru Menteri PANRB



Ada yang unik dalam safari ramadan yang dilakukan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Yuddy Chrisnandi. Kira-Kira apa ya ? Silahkan baca dibawah ini ya



Setiap mengunjungi kantor-kantor pemerintahan, dia selalu mengabsen setiap pegawai negeri sipil.

Seperti saat mengunjungi Kecamatan Kadungora Kabupaten Garut, Yuddy yang didampingi Camat Kadungora Dudung, mengabsen satu per satu pegawai. Hasilnya dari 17 PNS di kantor itu semuanya hadir. "Absen ini dilakukan dalam rangka pengawasan disiplin pegawai," kata Yuddy, di Garut, Kamis (16/06). 

Yuddy kembali mengabsen satu per satu PNS di Kecamatan Leles, Kabupaten Garut, dan hanya ada satu PNS yang tidak hadir karena sakit. "Setiap datang ke daerah saya selalu tanya mana PNS-nya, absennya seperti apa. Ini diperlukan untuk mendapat gambaran komprehensif mengenai disiplin dan kualitas pegawai," kata Yuddy. 

Tidak hanya di Kabupaten Garut, di Kabupaten Tasikmalaya, Yuddy juga melakukan hal serupa. Namun Yuddy menemukan sistem absensi manual.  Dari 19 PNS, semuanya hadir. Namun, baru pukul 12.30 WIB, PNS sudah tanda tangani absensi pulang. Padahal, jam kerja yang ditentukan Pemkab Tasikmalaya yaitu masuk pukul 7 pagi dan pulang pukul 1 siang. 

"Kalau pegawai tidak produktif jadi ironis. Ini sudah hari keempat saya melakukan kunjungan, mulai dari Jakarta, sampai Banten paling ujung, kemudian suku Baduy. Kalau di sini sampai suku Naga-nya. Ini jadi salah satu parameter untuk  mengukur kinerja pegawai yang rasional," kata Yuddy.

Terima kasih sudah membaca dan ditunggu komentarnya ya


0 komentar:

Posting Komentar