Jumat, 10 Juni 2016

25 Hobi Yang Bisa Dijadikan Bisnis (2)

25 Hobi Yang Bisa Anda Jadikan Sebagai Bisnis (2)


Pada artikel sebelumnya anda sudah membaca 8 hobi yang bisa anda jadikan bisnis, kali ini saya akan melanjutkannya dari no 9, silahkan dibaca ya



9. Nonton

Nah, silahkan bagi anda yang hobi nonton film, ide bisnis berjualan DVD film bekas yang sudah kita tonton bisa dijual. Asal yang asli yah, jangan yang bajakan!!!. Soalnya klo bajakan, banyak dijual dilapak-lapak pedagang kaki lima. Kalau yang asli biasanya orang yang membeli berkaitan dengan kepuasan batin misalnya sebagai seorang kolektor film.

10. Traveling

Hobi dengan dunia traveling? Suka jalan-jalan ke bebagai tempat wisata baik dalam negeri maupun luar negeri? Hobi dengan backpaker? Mungkin membuka bisnis traveling bisa menjadi alternatif pilihan jitu. Saat ini bisnis travelling bisa dibangun sendiri atau sistem waralaba. 

Salah satu contoh sukses membuka bisnis travelling karena hobi adalah Adi Setiadi, seorang mantan pekerja asuransi ini adalah lulusan Fakultas Teknik Informatika,  Univeristas Indonesia pada tahun 2011. Ia sukses menggeluti bisnis agen perjalanan untuk kegiatan wisata, rental, outing, dan petualangan mendaki gunung. Usaha yang dijalaninya adalah berkat hobinya sebagai pendaki gunung sejak sekolah menegah pertama. Dalam sebulan omzetnya mencapai Rp 200 juta bahkan hingga Rp 350 juta jika musim liburan.

11. Otomotif

Bukan hanya motor, bagi yang hobi dengan mobil pun bisa mencobanya. Saat ini banyak komunitas-komunitas otomotif terbentuk. Ini adalah peluang untuk memasarkan produk-produk otomotif ke mereka. 

12. Desain Grafis

Seorang desain grafis tentu memiliki jiwa seni yang selalu ingin terus berkreasi. Di pedesaan, ada lho walau belum mahir sekali dalam dunia desain grafis, namun ia berani membuka usaha seperti cetak undangan, pamflet, poster, baliho dan lainnya. 

Hal lain yang berhubungan dengan hobi desain misalnya mendesain website.  Silahkan bagi teman-teman yang mahir dan hobi mendesain website, bisa membuka jasa pembuatan website.

13. Olah Raga

Olah raga banyak macamnya. Yang paling membumi adalah sepak bola. Salah satu teman saya yang hobi dengan sepak bola kini membuka bisnis dengan menjual aneka baju bola. Ada juga yang hobi dengan  renang lantas membuka toko perlengkapan renang bahkan hingga membuka pemandian umum. Tempat persewaan futsal, toko perengkapan khusus badminton, dan lain sebagainya.

14. Kolektor

Kolektor benda antik  banyak jenisnya. Dari yang mahal hingga yang murah. Kolektor koin lama, fileteli, mobil antik, sepeda / motor antik, buku lama, keris dan semua benda-benda tua yang mengandung nilai sejarah. Kalau anda pernah ke Jogja dan mengunjungi Mirota, maka disana akan tersedia benda-benda antik yang dijual dengan harga yang bervariatif. Di internet pun banyak kolektor secara pribadi menjual barang-barang antik miliknya. Saya sendiri hobi dengan mengumpulkan buku bekas antik dan menjualnya lagi. Anda punya barang antik? kenapa tidak coba dibisniskan?

15. Pecinta Batu

Harganya memang bervariatif ada yang mahal dan ada juga yang murah. Saat ini batu yang sedang menjadi trend adalah batu bacan.

16. Fashion

Hobi fashion biasanya identik dengan kaum hawa apalagi bagi mereka yang selalu memperhatikan penampilannya agar tetap modis dan trendi. Wanita yang hobi dengan fashion dan jeli dengan peluang bisnis yang ada, maka ia tidak akan tinggal diam. Naluri bisnisnya akan menuntunya untuk berbuat sesuatu yang berbeda misalnya dengan meciptakan pasar tersendiri terhadap perkembangan dunia fashion yang ada. 

17. Ngeblog

Bersyukurlah jika anda punya hobi ngeblog seperti saya karena ini memiliki peluang besar untuk bisa menghasilkan uang. Hobi ngeblog pada dasarnya berakar pada kecintaan akan menulis. Blogger yang selalu menulis setiap informasi atau pengetahuan lewat blognya, maka ini akan berpotensi menjaring pengunjung dari orang yang ada diberbagai belahan dunia. Saat ini banyak individu menjadikan ngeblog sebagai pekerjaan utama karena hasilnya yang cukup memuaskan

Masih ada 8 hobi lagi yang bisa anda jadikan bisnis, ditunggu pada artikel berikutnya dan terima kasih.

Baca juga : Phobia Sekolah

0 komentar:

Posting Komentar