Jumat, 27 Mei 2016

Hobi Fotografi

Tips Fotografi Untuk Pemula



Banyak orang yang mengaku mempunyai hobi jepret jepret, tapi apakah anda sudah mengetahui tips fotografi untuk pemula? Mungkin anda yang baru ingin memulai melakukan hobi ini bertanya tanya, apa sih yang harus saya ketahui tentang fotografi bagi pemula. Berikut ini akan saya bagikan beberapa tips yang mungkin bisa anda gunakan sebagai acuan untuk memulai hobi yang satu ini. Silahkan dibaca dibawah ini :




Inilah tips yang mungkin anda bisa gunakan sebagai panduan awal, yaitu :

1. Jangan terburu-buru membeli perangkat fotografi yang harganya mahal

Mungkin anda mendengar dari teman anda, bahwa perangkat fotografi yang mahal itu menghasilkan hasil foto yang indah. Memang ada benarnya juga, tetapi skill juga menentukan hasil foto itu sendiri apakah bagus atau tidak. Mulailah dari menggunakan kamera saku terlebih dahulu sebelum anda membeli yang lebih mahal.

2. Bawa kamera kemanapun anda pergi 

Tujuan anda membawa kamera kemana pun anda pergi adalah untuk melatih kemampuan anda untuk mengambil gambar. Seiring dengan seringnya anda mengambil foto ketika anda sedang pergi liburan atau hanya sekedar jalan-jalan ditaman, skill anda dapat bertambah dengan sendirinya.

3. Pelajari aturan dasar dan jangan takut bereksperimen 

Pelajarilah teknik teknik yang biasanya digunakan oleh para fotografer profesional. Praktekkan apa yang sudah anda dapat dari mereka, jangan takut untuk gagal dan merasa bahwa hasil foto anda tidak sebagus mereka. Semakin anda berani bereksperimen, anda akan menemukan teknik anda sendiri dalam mengambil foto.

4. Buat daftar foto yang ingin anda ambil 

Anda pasti punya beberapa daftar nama tempat yang menjadi favorit sebagai objek foto anda. Tulis dalam sebuah diary khusus anda, jadikan itu sebagai reminder bagi anda untuk kembali lagi ke tempat itu dan mengabadikan keindahan tempat itu dalam bentuk foto.

5. Nikmatilah proses belajar fotografi dan jangan mengabaikan subjek yang tidak biasa pada objek fotografi anda

Hal yang paling menarik dari proses fotografi adalah fotonya. Dari sebuah foto tergambar kenangan yang mungkin tidak pernah akan anda alami lagi, Jadi setiap hal kecil yang terjadi, abadikanlah dalam sebuah foto. Kenikmatan seperti ini tidak dapat diungkapkan dalam kata-kata.

Demikianlah tips yang mungkin bisa anda gunakan jika anda adalah pemula dalam hobi ini. Terima kasih telah membaca artikel ini, Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi anda.



0 komentar:

Posting Komentar