Sabtu, 28 Mei 2016

Sisi Positif Dari Belanja

Hal-Hal Positif Dari Hobi Belanja



Hobi yang satu ini identik dengan wanita. Memang hobi yang satu ini menguras isi kantong anda, tetapi hobi ini juga memiliki hal-hal positif yang bermanfaat bagi wanita. Nah, jika anda ingin tahu, silahkan dibaca ya





Hal-hal positif dari hobi belanja (shopping) adalah sebagai berikut :


1. Menambah Penghasilan 

Nah loh, kok biasa bukannya shopping kegiatan menghabiskan uang, ini kenapa bias menambah penghasilan. Shopping yang ini shopping cerdas, selain karena memang hobi. Tetapi shopping ini justru menambah pengetahuan barang yang sedang in, dan juga dapat menilai kualitas barang yang bagus atau tidak. Nah setelah itu barang tersebut bias dijual lagi. Sehingga kegiatan belanja bukan hanya kepuasaan sesaat tetapi juga memiliki keuntungan ekonomis.


2. Bijak Sebelum Membeli 

Sebelum berbelanja, cobalah untuk menahan diri dan tanyakan barang apa yang ingin kita beli? Seberapa pentingkah? Pertanyaan – pertanyaan seperti itu membantu mengontrol hasrat belanja kita. Pertanyaan tersebut juga membuat kita menjadi bijak dalam berbelanja, mendahulukan mana yang menjadi prioritas untuk dibeli.


3. Kontrol keuangan 

Memang kebiasaan berbelanja dapat merusak kondisi keuangan di mana lebih besar pasak dari pada tiang. Berbelanja impulsive dapat menguras finansial, pengeluaran melebihi pemasukan. Nah, di sinilah kita harus cerdas memiliki strategi agar tidak boros. Dengan begitu kita terbiasa mengatur keuangan berdasarkan budget yang sudah ditentukan. Salah satu cara mengontrol keuangan saat berbelanja, yaitu pada saat belanja gunakan uang tunai saja dan lupakan kartu kredit. Dengan begitu kita akan lebih bertanggung jawab dengan rencana keuangan yang kita miliki.


4. Lebih Memperhatikan Diri 

Yakin, tidak ada seorang peremuan yang ingin terlihat biasa saja. Semua perempuan ingin dikatakan cantik. Karena itu kita jadi senang memperhatikan penampilan. Berbelanja hal – hal yang dapat menunjang penampilan mulai dari kosmetik, baju, celana sepatu dan pernak – pernik lainnya memicu semangat kita untuk selalu berpenampilan keren.


5. Shopping itu Olahraga 

Percaya atau tidak shopping merupakan kegiatan efektif bagi yang malas olahraga. Pada saat shopping, berjalan kaki, mengelilingi mal berjam – jam tanpa merasa capek. Tubuh menjadi aktif bergerak. Bahkan tanpa kita sadari, itu sudah membantu pembakaran kalori dalam tubuh kita.


6. Terapi Stres 

Shopping biasa menjadi penyaluran emosi untuk melepaskan penat. Entah sedang stress pekerjaan, galau, pms atau Cuma lagi bad mood. Dengan shopping kita bias mendapatkan kesempatan cuci mata. Membeli beberapa dress lucu atau sepasang sepatu. No problemo, asal tidak kebablasan. 

Terima kasih sudah membaca artikel ini, ditunggu komentarnya. Semoga bermanfaat ^^


Baca juga : Jenis-Jenis Phobia Bagi Seorang Penulis

0 komentar:

Posting Komentar