Kamis, 26 Mei 2016

Fungsi Hobi Membaca

Fakta Tersembunyi Dari Hobi Membaca


Apakah anda punya hobi membaca? Membaca dapat memberikan manfaat yang mungkin anda tidak tahu. Pada artikel kali ini saya akan membagikan fakta-fakta tersembunyi yang bisa didapatkan dari membaca. Silahkan baca ya 




Bagi beberapa orang, membaca adalah hal yang melelahkan. Tapi membaca adalah hobi yang dapat memberikan anda pengetahuan baru yang mungkin bisa anda terapkan dalam kehidupan nyata.

Berikut ini adalah fakta tersembunyi yang saya rangkum dari berbagai sumber :

1. Meningkatkan kapasitas memori otak anda

Mungkinkah kapasitas otak anda bertambah, jika anda membaca sesuatu ? Dari hasil penelitian, otak manusia akan menciptakan ruang baru untuk menyimpan setiap apa yang sudah anda baca.

2. Hiburan free (alias gratis tak perlu bayar)

Membaca adalah hobi yang tidak mahal. Pada jaman sekarang, ebook (electronic book) bisa diunduh dari situs apapun yang menyediakan buku gratis. Anda dijamin akan mendapatkan informasi dari berbagai sumber dan mengenai topik apapun.

3. Meningkatkan konsentrasi anda

Konsentrasi anda akan lebih terfokus jika anda hobi membaca. 

4. Meningkatkan karir anda

Semakin banyak yang anda baca, maka semakin banyak pengetahuan yang anda dapat. Pengetahuan yang anda dapat dari membaca ini bisa jadi sebagai senjata anda dalam mendapatkan promosi di termpat kerja anda.

5. Memperbanyak pembendaharaan kata anda

Semakin banyak anda membaca, mungkin pembendaharaan kata-kata anda akan jadi lebih banyak daripada orang yang tidak hobi membaca sama sekali. Mungkin anda bisa mengenal kata kata baru yang tidak umum dan bisa mengubahnya menjadi trend kata terbaru.

6. Mencegah Alzheimer

Penyakit Alzheimer adalah penyakin pikun yang dialami lebih cepat dari umur yang seharusnya. Pada jaman sekarang ini, banyak orang mengalami penyakit ini karena otak mereka tidak berkembang karena tidak diisi dengan pengetahuan baru.

7. Menurunkan tingkat stress

Stress itu terkadang menganggu anda, tetapi anda bisa mengurangi stress anda dengan membaca.  Biarkan stress anda hilang bersama bacaan anda. 

8. Membantu kemampuan anda untuk berpikir analitis

Kemampuan anda dalam menyelesaikan masalah akan menjadi lebih baik. Anda akan lebih teliti dalam menyelesaikan masalah, mempertimbangkan efek negatif yang mungkin akan timbul. Disinilah kemampuan analitis anda akan diperlukan.

Inlah beberapa fakta tersembunyi dari hobi membaca. Terima kasih sudah membaca artikel ini.
Ditunggu komnetarnya 






0 komentar:

Posting Komentar