Jumat, 15 Juli 2016

5 Hobi Unik Yang Bisa Menjadi Ladang Penghasilan Baru

Hobi Unik Yang Bisa Menjadi Ladang Penghasilan Baru


Jika hobi anda bisa berubah menjadi ladang penghasilan bagi anda, bagaimana respon anda?

Menurut saya, semua orang mempunyai hobi yang bisa mereka lakukan diwaktu luang yang mereka punyai. Tetapi terkadang anda dan saya tentunya tidak mempunyai waktu yang cukup atau bahkan tidak punya waktu sama sekali untuk melakukan hobi kita itu. 

Tapi tahukah anda, jika anda yang sudah mempunyai hobi diluar sana dan hobi anda ini juga bisa menghasilkan penghasilan tambahan, bagaimana ?

Nah, berikut ini adalah beberapa hobi unik yang bisa dijadikan sebagai penambah pundi-pundi anda alias mata pencaharian sampingan anda diwaktu luang, yakni :
1. Sang pencinta binatang









Bagi anda yang mencintai binatang, anda bisa juga memulai pekerjaan dari hobi yang satu ini. Anda bisa membuka sebuah bisnis petshop, petcafe dan pet service.

Pet shop dan pet cafe sudah menjamur di Indonesia, tetapi ada perkembangan yang bisa anda manfaatkan yaitu pet service. Usaha pet service adalah merawat hewan peliharaan orang-orang yang tidak memiliki waktu dari mulai merawat, memandikan atau mengajak binatang peliharaan mereka jalan-jalan.

2. Sang gamers











Bagi para gamers yang ada di Indonesia, tentunya anda pasti tahu bahwa sekarang setiap tahunnya ada turnamen game seperti Dota atau Warcraft yang pemenang dari turnamen ini akan mendapatkan belasan bahkan puluhan ribu dollar sebagai hadiahnya.

Memang ada batasan umur dalam profesi yang satu ini, tetapi anda tidak perlu khawatir. Anda yang mungkin berada diatas batasan umur atau pensiunan dari tim turnamen game ini bisa membuka usaha warnet atau bahkan bisa menjadi tester game-game baru yang akan diluncurkan.

3. Sang shopaholic











Hobi berbelanja yang umumnya hanya dilakukan oleh kaum hawa ini, identik dengan kegiatan berbelanja gila-gilaan. Menurut saya, daripada akhir bulan tabungan anda kosong karena shopping yang berlebihan, lebih baik jadikan hobi anda ini menjadi profesi anda. 

Exclusive personal shopper, trend ini belum terlalu booming di Indonesia. Mungkin saja dimulai dengan adanya servis Go-jek dan lainn-lainnya yang sudah menjamur duluan. Yang anda butuhkan hanyalah kreatifitas dan marketing yang baik untuk mengupgrade jasa ini menjadi sesuatu yang lebih dari sekarang.

4. Sang Pencinta DIY













DIY adalah singkatan dari Do It Yourself, yang bearti semua orang bisa melakukannya sesuai dengan ide masing-masing, Tetapi pada perkembangannya ide ini juga dapat dikembangkan menjadi sesuatu yang lebih.

Bisa dimulai dengan mencari DIY yang unik, berguna dan siapa yang akan menjadi target untuk membeli produk yang anda jual. Menawarkan produk dan jasa untuk mempermudah konsumen melakukan arts dan crafts, semua dikemas menjadi satu. Yang konsumen bisalakukan hanya membeli dan membuat. Mudah dan sederhana bukan ?

5. Sang pemburu harta karun



















Bagi anda yang memiliki hobi mencari barang-barang antik atau juga barang-barang unik, hobi anda sebagai "pemuru harta karun" ini tentu bisa anda jadikan sebagai mata pencaharian baru. Apalagi bagi kamu yang memiliki hobi jalan-jalan, makin besar kemungkinan anda untuk menemukan barang-barang unik diluar sana.

Pekerjaan yang satu ini bisa dibilang tidak mudah, anda membutuhkan sepasang mata yang jeli, selera yag bagus, dan tentunya kegigihan yang luar biasa tinggi untuk menemukna brang-barang yang sangat unik dan menarik untuk dicarikan pemilik baru yag dapat menghargai keindahan barang-barang tersebut.

Apalagi bagi kamu yang mungkin sudah mengumpulkan banyak barang hasil buruan dirumah. Lebih baik anda carikan rumh layak bagi barang-barang tersebut dari menumpuk dirumah anda.

Itulah 5 hobi unik yang bisa anda kembangkan menjadi ladang penghasilan baru. Bagaimana menurut anda ? Terima kasih sudah membaca artikel ini, semoga dapar bermanfat bagi anda.  


0 komentar:

Posting Komentar